Berita Terkini

Deddy Corbuzier Akhirnya Benar Benar Menjadi Seorang Muslim

Deddy Corbuzier Akhirnya Benar Benar Menjadi Seorang Muslim 1

Deddy Corbuzier Akhirnya Benar Benar Menjadi Seorang Muslim

 

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada Jumat (21/6). Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Malamnya, Deddy pun melakukan silaturahmi dengan KH. Ma’ruf Amin di kediaman beliau di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Berbagai hal tentang keputusannya berpindah agama pun kembali dibahas dalam jumpa pers yang digelar setelah Deddy bersilaturahmi. Dalam kesempatan itu terungkap bahwa mantan suami Kalina Oktarani itu awalnya tak benar-benar ingin mempelajari Islam. Ada niat lain yang membuatnya tergerak menjadi seorang Muslim.

Deddy mengatakan bahwa awalnya dia hanya ingin menjadi orang yang lebih baik lagi. Tapi seiring berjalannya waktu, ayah satu anak ini menemukan fakta bahwa ajaran Islam membuat penganutnya menjadi individu yang lebih baik. Hal tersebut didapati oleh Deddy dari sahabat- sahabatnya yang kebanyakan seorang Muslim.

“Saya pindah karena hidayah,” tutur Deddy ditemui WowKeren saat menggelar jumpa pers di kediaman KH. Ma’ruf Amin, Jumat (21/6). “Saya banyak belajar dengan Gus Miftah dan teman-teman ustaz-ustaz yang lainnya untuk bagaimana menjadi seorang yang baik. Itu awalnya yang saya belajar. Bukan untuk menjadi seorang Muslim, tapi menjadi orang baik.”

 

Deddy Corbuzier Akhirnya Benar Benar Menjadi Seorang Muslim

 

“Dan ternyata ajaran-ajaran bagaimana menjadi orang yang lebih baik itu saya dapatkan dari sahabat-sahabat saya yang kebetulan Muslim. Dan saya sangat nyaman,” lanjutnya. “Mudah-mudahan dengan saya masuk menjadi Islam saya bisa memberikan warna baru, kisah baru, cerita baru, baik dalam hidup saya maupun bagi masyarakat. Mudah-mudahan bisa berguna buat semuanya, buat masyarakat.”

Lebih lanjut Deddy berharap ke depannya bisa menjadi Muslim yang bisa menghargai perbedaan dan membangun kerukunan di Indonesia. “Saya cinta sekali dengan Indonesia, dengan semua perbedaan yang ada, dengan semua agama yang ada. Hidup rukun, hidup damai dan sebagainya. Itulah Indonesia dan itulah orang-orang yang beragama Islam yang baik yang menghargai seperti itu. Dan mudah-mudahan saya menjalankan hal itu terus dan menyuarakan hal itu terus untuk Indonesia,” papar Deddy lagi.

KH. Ma’ruf Amin yang hadir dalam kesempatan itu juga menyambut baik keputusan Deddy untuk menjadi seorang Muslim. Ia menjelaskan bahwa hidayah yang didapat oleh Deddy adalah datangnya dari Allah SWT. “Itu namanya Hidayah Imaniah. Hidayah Imaniah itu hidayah dapat iman itu dari Allah, bukan dari siapa-siapa. Dan itu hak prerogatif Allah,” tegas Ma’ruf Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*