Berita Terkini

Berikut 9 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cepat Tua

Berikut 9 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cepat Tua 1

Berikut 9 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cepat Tua

 

Selain rasa puas dan kenyang, apa yang kita makan juga akan berdampak pada kondisi kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat menghasilkan efek negatif yang menyebabkan penuaan dini, berjerawat, dan bahkan bengkak-bengkak.

Di bawah ini adalah 9 makanan yang sebaiknya kita hindari atau setidaknya dikurangi guna menjaga kesehatan kulit dan tidak mengalami penuaan dini.

DAGING MERAH

Ahli kesehatan mengatakan bahwa daging merah mengandung karnitin tingkat tinggi yang dapat mengeraskan dinding pembuluh darah, yang memicu penuaan dini lebih cepat. Jadi beralih ke makanan vegetarian sebagai gantinya, demi kesehatan.

GARAM

Garam terutama yang mengandung yodium tidak baik untuk kulit jika dikonsumsi secara berlebihan karena menyebabkan jaringan kulit membengkak dan memperburuk jerawat. Efeknya dapat membuat wajah seseorang terlihat bengkak dan tidak sehat. Jadi jika Anda mau awet muda dan tidak ingin cepat tua, perhatikan benar apa yang Anda makan.

GULA

Gula adalah makanan yang paling cepat efeknya dalam mendorong penuaan dini. Selain juga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah. Efek dari gula dapat mempercepat produksi keriput dan membuat kulit tampak loyo karena kerusakan yang ditimbulkannya pada kolagen dan elastin tubuh.

Cobalah makan buah-buahan yang lebih alami daripada terlalu banyak mengonsumsi gula.

 

Berikut 9 Makanan Yang Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cepat Tua

 

MAKANAN GORENGAN

Lemak tidak sehat dari makanan yang digoreng mengandung radikal bebas yang dapat menyumbat pori-pori. Sebagai gantinya, pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat dan minyak zaitun.

MAKANAN DENGAN INDEKS GLIKEMIK TINGGI

Ketika seseorang makan makanan dengan indeks glikemik tinggi, tubuh akan mengalami peningkatan kadar glukosa dan insulin. Efeknya dapat menyebabkan munculnya jerawat lebih sering. Jadi, setidaknya kurang makan makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi seperti bubur dan makanan kentang olahan.

Pilih opsi biji-bijian utuh karena mengandung antioksidan yang tinggi dan juga antiinflamasi.

ALKOHOL

Efek dari alkohol dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi parah. Hal ini dapat memengaruhi kesehatan kulit karena tubuh memetabolisme sedikit air yang didapatnya sebelum memiliki kesempatan untuk mencapai kulit.

Alkohol juga dapat menyebabkan vasodilatasi yang menyebabkan rosacea dan membuat kulit terlihat kusam. Selain mengganggu kesehatan mental, alkohol juga buruk untuk kulit kita.

KAFEIN

Kafein juga membuat tubuh mengalami dehidrasi parah karena bersifat diuretik. Efeknya dapat mengeringkan kulit dan meningkatkan produksi kortisol. Lebih banyak kortisol berarti proses penuaan juga terjadi lebih cepat, dengan membuat kulit menjadi lebih tipis.

MAKANAN YANG DIPROSES

konsumsi berlebihan makanan olahan efeknya buruk bagi kesehatan dan juga kulit kita. Biji-bijian alami yang sudah diproses dan kehilangan keadaan aslinya, akan semakin sedikit mempertahankan nutrisi dan kebaikan alami yang terkandung di dalamnya. Makanan olahan seringkali sarat dengan gula dan natrium.

Pilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan kacang-kacangan alami.

PEWARNA DAN PEMANIS BUATAN

Pewarna dan pemanis buatan tidak memiliki nilai gizi apa pun. Justru dapat menyebabkan iritasi pada tubuh terutama jika seseorang rentan terhadap alergi. Kedua bahan ini pada dasarnya adalah eksperimen sains yang Anda masukkan ke dalam tubuh.

Produk-produk buatan ini sering membuat peradangan dan reaksi histamin dan yang lebih buruk lagi, tubuh kita menyimpan bahan kimia ini di jaringan dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*