Berita Terkini

INILAH BERITA TERBARU TENTANG MASALAH MEIKARTA SEJAK TERBELIT KASUS SUAP

INILAH BERITA TERBARU TENTANG MASALAH MEIKARTA SEJAK TERBELIT KASUS SUAP

Image result for meikarta kasus suap

Sebelumnya, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan Kamis, 18 April 2019.

Dalam rapat tersebut para pemegang saham telah menyetujui pelaksanaan rights issue atau penawaran umum terbatas (PUT) perusahaan.

Dana dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan perusahaan dan pendanaan proyek Meikarta.

Para pemegang saham atau kuasanya yang memiliki kurang lebih 486.483.297 saham yang mewakili 69,897 persen dari saham LPCK dengan hak suara yang sah telah menghadiri RUPST.

Presiden Direktur  PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), Simon Subiyanto menyatakan, secara umum, pencapaian kinerja Perusahaan pada 2018 meningkat secara signifikan dibandingkan dengan 2017.

Sebagian besar peningkatan tersebut, kata dia, disebabkan oleh penjualan tanah komersial dan ruko yang naik secara signifikan.

Sepanjang 2018, perusahaan mencatat pendapatan operasional sebesar Rp 2,21 triliun, naik 47 persen dibandingkan dengan 2017,” kata dia, di Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Dengan mempertimbangkan rencana rights issue dan keberlanjutan pembangunan proyek Meikarta, para pemegang saham telah menyetujui tidak ada pembagian dividen dari laba bersih yang telah dikurangi pajak untuk tahun buku 2018.

Para pemegang saham menyetujui usulan rights issue senilai USD 200 juta , yang merupakan bagian dari program pendanaan LPCK yang telah diummnkan pada 12 Maret 2019.

Setelah persetujuan pemegang saham dalam RUPST, Right Issue ini akan dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Right Issue ini diharapkan selesai pada kuartal III 2019.  Sumber liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*