Berita Terkini

JIKA PIMPINAN KPK BERASAL DARI POLRI PASTI TIDAK ADA KONFLIK YANG DI KATAKAN TITO

JIKA PIMPINAN KPK BERASAL DARI POLRI PASTI TIDAK ADA KONFLIK YANG DI KATAKAN TITO

Image result for TITO KAPOLRI

Kapolri Jendral Tito Karnavian berharap ada kandidat dari Polri yang lolos seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia juga memastikan tidak akan ada konflik kepentingan jika pada akhirnya perwira tinggi Polri menjabat sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selama ini sudah banyak anggota polisi di KPK. Masuk sebagai ketua, sebagai deputi, seperti Pak Heru Winarko. Sebagai direktur penyidikan, sebagai penyidik, banyak sekali di sana. Sebagian besar mereka profesional dan selesai dalam keadaan prestasi yang baik tidak ada masalah,” tutur Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut Tito, ketika seorang perwira tinggi Polri masuk sebagai komisioner KPK, maka dia terikat dengan peraturan lembaga tersebut. Artinya untuk bekerja secara profesional, berbagai benturan kepentingan harus ditiadakan.

Operasional setelah masuk ke KPK ya silakan ikut aturan KPK.

Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK sendiri telah menyambangi Mabes Polri dan menemui Tito. Pendaftaran pun dibuka mulai 17 Juni hingga 4 Juli 2019.

Sudah ada beberapa nama yang menyampaikan keinginannya untuk maju. Ada delapan. Masih terbuka kesempatan (untuk perwira tinggi Polri lainnya). Sumber merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*