Berita Terkini

Konsumsi Susu dalam Jumlah Tepat Ternyata Bisa Kurangi Risiko Kanker

Image result for Konsumsi Susu dalam Jumlah Tepat Ternyata Bisa Kurangi Risiko Kanker

Susu merupakan salah satu minuman kesehatan yang sudah banyak dikenal manfaatnya. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa minum susu tidak hanya membuat tubuh bugar saja namun juga bisa menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis.

Dilansir dari Medical Daily, dilakukan penelitian untuk memahami lebih lanjut peranan produk berbasis susu untuk kesehatan. Temuan ini dipublikasikan pada jurnal Advances in Nutrition mengonfirmasi beragam manfaat kesehatan dan memperlihatkan manfaat baru yang ditemukan.

Diketahui bahwa produk berbasis susu dengan kandungan lemak rendah bisa menurunkan risiko sindrom metabolisme, kerusakan tulang belakang, dan diabetes tipe 2. Konsumsi susu dalam jumlah cukup juga bisa membantu mencegah risiko kanker perut dan usus.

Risiko penyakit kardiometabolik atau risiko mengalami masalah jantung dan pembulu darah juga menurun pada orang yang mengonsumsi susu. Secara khusus, susu yang berkhasiat ini mengandung fitosterol dan asam lemak omega-3.

Walau begitu, penelitian ini belum menemukan beberapa klaim terdahulu mengenai manfaat susu. Mengonsumsi lebih banyak susu tidak membantu mengurangi pengaputan tulang atau risiko masalah pinggul serta masalah peradangan pada orang obesitas.

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana susu dan produk yang berhubungan lainnya mampu mencegah penyakit kronis seperti masalah kardiovaskular, sindrom metabolisme, kanker usus, kanker perut, dan diabetes tipe 2. Peneliti juga mencoba melihat efek dari susu untuk pertumbuhan, tulang, massa otot, dan kehamilan.Sumber Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*