Berita Terkini

Menurut Maurizio Sarri, Cristiano Ronaldo Pusat Permainan Juventus

Menurut Maurizio Sarri, Cristiano Ronaldo Pusat Permainan Juventus 1

Menurut Maurizio Sarri, Cristiano Ronaldo Pusat Permainan Juventus

 

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri membeberkan peran penting Cristiano Ronaldo dalam timnya. Sarri menyebut pemain 34 tahun itu merupakan pusat permainan timnya musim depan.

Ronaldo baru saja bergabung dengan Juventus di tahun 2018 silam. Ia dibeli dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta Euro.

Musim lalu, Ronaldo belum tampil optimal di skuat Juventus. Ia tidak mencetak gol sebanyak yang ia buat di Real Madrid karena ia masih menyesuaikan diri dengan tim barunya tersebut.

Namun Sarri menegaskan kapten Timnas Portugal itu bakal menjadi pusat permainan Juventus di musim depan. “Dia [Ronaldo] adalah pemain yang akan menghadirkan perbedaan bagi kami,” ujar Sarri kepada Goal International.

 

Menurut Maurizio Sarri, Cristiano Ronaldo Pusat Permainan Juventus

 

Sarri menegaskan dengan krusialnya peran Ronaldo dalam timnya, maka seluruh punggawa Juve harus menyesuaikan diri dengan gaya bermain Ronaldo agar mereka mampu mendapatkan hasil yang bagus.

“Dia adalah pemain yang sangat vital bagi tim ini, jadi saya rasa 10 pemain kami yang lain harus beradaptasi dengan gaya bermainnya.”

“Sebagai sebuah tim, kami harus beradaptasi dnegan pergerakannya, karena ia bisa dan saya yakin ia sanggup menghadirkan perbedaan bagi kami. Di pertandingan kemarin [vs Tottenham] ia membuat gol dan membuat beberapa peluang.”

Pada kesempatan ini Sarri juga membeberkan bahwa ia tidak mematok Ronaldo untuk bermain di satu posisi saja.

Ia menyebut Ronaldo musim depan dibebaskan untuk bermain di sisi kiri atau di pos ujung tombak Juventus.

“Selama tur pra musim kami, ia lebih banyak dimainkan sebagai winger kiri. Saya juga tahu betul bahwa saat pertandingan berlangsung, ia akan bergerak ke tengah di samping striker.” tandasnya.

Juventus menelan kekalahan di pertandingan pra musim pertama mereka di musim panas ini.

Berhadapan dengan Tottenham di National Stadium Singapore, mereka tumbang dengan skor tipis 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*