Berita Terkini

Pacquiao Rebut Gelar WBA Super Setelah Mengkandaskan Thurman

Pacquiao Rebut Gelar WBA Super Setelah Mengkandaskan Thurman 1

Pacquiao Rebut Gelar WBA Super Setelah Mengkandaskan Thurman

 

Petinju Manny Pacquiao meraih gelar WBA Super kelas welter. Dia mendapatkannya setelah menang angka atau split decision atas Keith Thurman.

Pertarungan antara Pacquiao dan Thurman berlangsung di MGM Garden Arena, Sabtu (20/7) waktu setempat atau Minggu (21/7) WIB.

Duel berjalan ketat dan tuntas dalam 12 ronde. Pacquiao keluar sebagai pemenang menurut penilai juri. Juri I memberikan 114-113 untuk Thurman, juri II 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III 115-112 untuk Pacquiao.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan pertama sepanjang karier Thurman. Pacquiao pun sukses jadi pemilik baru sabuk juara WBA Super kelas welterweight.

 

Pacquiao Rebut Gelar WBA Super Setelah Mengkandaskan Thurman

 

“Ini menyenangkan. Lawan saya adalah petarung dan petinju yang bagus. Dia kuat. Saya pikir dia melakukan yang terbaik, dan saya melakukan yang terbaik. Saya pikir kami membuat para penggemar senang malam ini karena itu pertarungan yang bagus,” kata Pacquiao seperti dikutip dari The Guardian.

Thurman, yang berusia 30 tahun, tak menyesali kekalahan ini. Dia justru senang dan dapat banyak pelajaran dari Pacquiao, yang lebih tua 10 tahun.

“Saya nyaris (unggul). Dia memiliki momentum karena mendapatkan knockdown di ronde satu. Hasil ini tepat saya di belakang Manny Pacquiao malam ini. Malam ini adalah berkah dan pelajaran,” kata Thurman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*