Berita Terkini

PENGURUS MONAS SUDAH MENGAMBIL ANTISIPASI KENAIKAN PENGUNJUNG DI HARI LIBUR LEBARAN

PENGURUS MONAS SUDAH MENGAMBIL ANTISIPASI KENAIKAN PENGUNJUNG DI HARI LIBUR LEBARAN

Hasil gambar untuk Dibuka Hari Ini, Monas Antisipasi Lonjakan Pengunjung Libur Lebaran

Lokasi Wisata Monumen Nasional mulai di buka untuk momen lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Pihak pengelola pun segera mengantisipasi lonjakan pengunjung. Kepala unit Pengelola Kawasan  Monas mengatakan, Jumlah yang datang hari ini hingga Pukul 17.04 sudah mencapai 44.611 orang.

Dari sejumlah tersebut pengunjung yang memasuki Tugu Monas Sebanyak 16.972 orang. Melihat antusiasme warga dan kondisi libur lebaran dari setiap tahunnya, Pihak pengelola Monas pun mempersiapkan antisipasi lonjakan pengunjung sampai dengan tanggal 16 juni 2019. Pihak pengelola Monas mengimbau agar [emgunjung dapat berkerja sama menajaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Juga menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak terpisah.

Jaga barang bawaan jangan sampai tertinggal atau hilang. Apabila kesehatan badan kurang enak dan kurang fit datangilah posko kesehatan yang sudah di siapkan oleh petugas kesehatan yang sudah di sediakan.

Laporkan ke petugas keamanan Monas apabila ada kejadian-kejadian tertentu yang memrlukan bantuanya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup seluruh museum dan tempat wisata di ibu kota pada hari pertama lebaran yang jatuh pada hari rabu kemaren.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebuayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi menyatakan, Semua tempat rekreaso nari di buka kembali pada hari kedua lebaran. Tempat wisata di ibbu kota itu di buka mulai pukul 08.00 sampai jam 17.00.  Untuk memeriahkan suasana Lebaran, beberapa destinasi wisata sudah menyiapkan atraksi untuk warga.

Dia menjelaskan, pemprov menerapkan kebijakan itu karena mengikuti regulasi yang tercantum di dalam Peraturan Gubernur Nomor 63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-Tempat Wisata Pada Hari Tertentu. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga sudah berkoordinasi dengan SKPD/UKPD terkait penanganan pengunjung yang meliputi tempat parkir, pedagang kaki lima, dan rekayasa lalu lintas. Edy pun berharap warga dapat menikmati libur Lebaran dengan aman dan nyaman.

Di Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah sudah menyiapkan kesenian musik dan tari yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Objek wisata Taman Impian Jaya Ancol juga turut menyiapkan pertunjukan musik dengan menampilkan artis ternama. sumber liputan6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*