Berita Terkini

SETELAH LEWAT H+3 LEBARAN KOTA TUA MENJADI PADAT ORANG BERKUNJUNGAN

SETELAH LEWAT H+3 LEBARAN KOTA TUA MENJADI PADAT ORANG BERKUNJUNGAN

Hasil gambar untuk kota tua padat merayap

Kawasan kota tua yang berada di Jakarta Barat telah menjadi salah satu destinasi wisata di DKI Jakarta. Pada hari-hari biasa, kawasan ini biasanya dipadati pengunjung pada sore sampai malam hari. Namun di hari libur, kawasan ini dipadati sejak pagi.

Menjelang berakhirnya cuti Idul Fitri, Sabtu, kawasan kota tua dipadati pengunjung atau wisatawan. Ruas jalan di sekitar kawasan ini juga macet.

Di kompleks Taman Fatahillah yang dikelilingi sejumlah bangunan bersejarah juga padat. Kendati cuaca panas tak menyurutkan semangat para wisatawan domestik ini untuk menikmati kawasan ini dengan bersepeda, berfoto, maupun bercengkerama dengan keluarganya.

Tak hanya area Taman Fatahillah, para wisatawan juga mendatangi Museum Seni Rupa dan Keramik yang berada di area taman tersebut. Pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Salah seorang wisatawan domestik, Hana mengatakan sengaja memilih kota tua untuk liburan bersama keluarganya karena ramai. Hana yang berasal dari Bekasi ini berlibur bersama delapan orang anggota keluarganya.

Ke sini karena ramai. Ini hari-hari terakhir libur, Senin kan udah mulai kerja,” ujarnya.

Hana menuju kota tua dengan menggunakan KRL dan berangkat pada pukul 09.00. Hana juga mengajak keluarganya melihat koleksi di Museum Seni Rupa dan Keramik. Sumber Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*