Berita Terkini

SETIAP JOKOWI PULANG KAMPUNG PASTI LANGSUNG MASUK KE DALAM PASAR DAN PASAR BURUNG

SETIAP JOKOWI PULANG KAMPUNG PASTI LANGSUNG MASUK KE DALAM PASAR DAN PASAR BURUNG

Hasil gambar untuk SETIAP JOKOWI PULANG KAMPUNG PASTI pasar burung

Mengisi masa libur Lebaran 1440 Hijriyah ketika mudik ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo memilih mengunjungi Pasar Gede dan Pasar Burung Depok, Solo. Tak lupa, Jokowi memberikan bingkisan Lebaran kepada pengayuh becak, buruh gendong, dan tukang parkir.

Turut mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan menantunya, Selvi Ananda, dan juga cucu pertama Jokowi yang akhir-akhir ini kian lengket dengan kakeknya, Jan Ethes Sri Narendra.

Kunjungan Presiden Joko Widodo diawali di Pasar Gede, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 10.10. Pagi itu, pasar tradisional yang dibangun tahun 1927 saat masa pemerintahan Raja Kasunanan Surakarta, Paku Buwana X dengan arsitek Thomas Karsten sedang dipadati para pengunjung.

Di dalam pasar bagian buah-buahan, Presiden Joko Widodo dan keluarga membeli buah blewah dan pisang.

Kunjungan Presiden yang tak terduga itu tentu saja langsung menyedot perhatian pengunjung pasar, pedagang, hingga pengayuh becak. Mereka mendekati untuk mengabadikan momen itu sekaligus ingin bersalaman dengan Presiden. Di dalam pasar bagian buah-buahan, Presiden Joko Widodo dan keluarga membeli buah blewah dan pisang.

“Tadi Pak Jokowi beli blewah saya ini empat seharga Rp 50.000,” ujar Jumiyem (72) pedagang buah di Pasar Gede.

Suharni (63), pedagang pisang, bahkan beruntung dagangannya diborong. Ia tak menduga sebelumnya, Presiden akan mampir berbelanja di lapaknya yang sederhana. Tak hanya membeli satu atau dua sisir pisang, keluarga Presiden Joko Widodo membeli dua sisir pisang raja dan enam sisir pisang emas. “Tadi saya menawarkan, ‘Pak, pisang saya dibeli nanti buat cucu (Jan Ethes),” katanya.

Dua sisir pisang raja dijual Suharni seharga Rp 200.000, sedangkan enam sisir pisang emas seharga Rp 100.000. Menurut Suharni, harga tersebut wajar dan tidak dinaikkan gara-gara pembelinya Presiden. Gibran kemudian membayar pisang itu tunai. “Itu harga normalnya memang segitu, sudah pas,” katanya.

Setelah berbelanja buah, Presiden Joko Widodo membagikan bingkisan Lebaran kepada para pengayuh becak dan buruh gendong di depan Pasar Gede.

Setelah berbelanja buah, Presiden Joko Widodo membagikan bingkisan Lebaran kepada para pengayuh becak dan buruh gendong di depan Pasar Gede. Mereka berdesak-desakan untuk bisa mendekat kepada mantan Wali Kota Solo itu.

Pengunjung pasar juga tak mau ketinggalan ikut berdesak-desakan ingin bersalaman dan ingin mengambil foto atau video merekam langsung kedatangan Presiden. Sumber KompasTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*