Berita Terkini

TOL DI REST AREA AKAN ADA YANG DI TUTUP PEMUDIK MEMILIH BALIK LEWAT PANTURA

TOL DI REST AREA AKAN ADA YANG DI TUTUP PEMUDIK MEMILIH BALIK LEWAT PANTURA

Hasil gambar untuk rest area pantura ditutup

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan, Sugihardjo, menyebut, jalur arteri Pantai Utara atau Pantura masih diminati pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Kondisi ini terjadi lantaran diberlakukannya sistem buka tutup rest area di sejumlah titik di jalan tol, dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek-Jakarta.

“Kan sudah ada pengumuman dari Jasa Marga dan Korlantas, rest area akan ditutup, sehingga mereka yang sebagian tetap terus mempersiapkan kebutuhannya di dalam mobil, ada yang sebagian memilih jalur Pantura,” kata Sugihardjo, di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2019).

Menurut Sugihardjo, masyarakat yang menggunakan jalur arteri Pantura bisa beristirahat di manapun.

Sedangkan mereka yang menggunakan jalan tol kemungkinan sulit untuk istirahat karena adanya kebijakan buka-tutup rest area.

Hal ini, kata Sugihardjo, menyebabkan terbaginya arus balik menjadi dua jalur, tol dan non-tol. Kondisi ini pun diklaim tidak menyebabkan terjadinya kemacetan di salah satu jalur.

“Jadi (arus lalu lintas) Pantura-nya kita jaga, kita lihat seperti ini tidak macet.

Jadi diperhatikan juga, jangan sampai dipindahin tolnya enggak macet, tapi Pantura-nya macet, tapi ini enggak,” ujar Sugihardjo.

Jasa Marga melakukan buka tutup rest area di sejumlah titik di jalan tol, dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek-Jakarta.

Langkah ini diambil menyusul diberlakukannya sistem satu arah untuk arus balik dari KM 414 Kalikangkung menuju KM 29 jalan tol Jakarta-Cikampek.

Korlantas Polri memperpanjang waktu pelaksanaan sistem satu arah di jalur ini hingga pukul 24.00 WIB. Sedianya waktu pelaksanaan hingga pukul 07.00 WIB pagi ini.Sumber kompasTv.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*